Gua Terbesar di Dunia Ditemukan di Vietnam

GIANT CAVE PICTURES: World's Biggest Found in Vietnam

24 Juli 2009 – Lampu kepala menerangi dinding gua yang tinggi di Son Doong Vietnam, gua terbesar yang baru saja ditemukan. Pertama kali dieksplorasi awal tahun ini oleh tim Inggris-Vietnam, gua ini memiliki ukuran diameter 262 kaki (80 meter) dan paling sedikit panjangnya 2,8 mil (4.5 km) panjang.

“Di beberapa tempat luasnya lebih dari 140 meter [460 kaki] dan tingginya 140 meter [460 kaki] ,” kata Adam Spillane, anggota Ekspedisi British Cave Research Association yang melakukan eksplorasi besar-besaran di goa besar.

Son Doong mengalahkan pemegang rekor dunia sebelumnya, Gua Rusa di Malaysia bagian pulau Borneo, menurut Andy Eavis, presiden dari International Union.

Tinggalkan Balasan

